positif

Jika sering Googling  pasti menemukan banyak persamaan kata yang ingin ditemukan dari berbagai sumber.

Tapi saat membuat sebuah tulisan harus punya test dan kata kunci yang tepat untuk kampanye dapat membantu menampilkan iklan kepada pelanggan yang tepat.

Kata kunci Anda harus cocok dengan istilah yang akan digunakan calon pelanggan untuk menemukan produk atau layanan Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang cara menambahkan, mengedit, dan menghapus kata kunci.

Artikel ini menjelaskan beberapa langkah dasar agar Anda dapat mulai membuat daftar kata kunci yang baik.

Berpikirlah dari sudut pandang pelanggan ketika Anda membuat daftar

Tuliskan kategori utama bisnis Anda, lalu tuliskan istilah atau frasa yang dapat masuk ke dalam setiap kategori tersebut.

Sertakan istilah atau frasa yang akan digunakan pelanggan untuk menggambarkan produk atau layanan Anda cepat dan tepat

Contoh

Jika Anda menjual baju olahraga untuk wanita, Anda dapat memulai dengan beberapa kategori dasar yang akan digunakan pelanggan, seperti “baju olahraga wanita”. Anda juga dapat menambahkan “kemeja lengan panjang wanita” dan “kaos wanita,” jika Anda merasa bahwa istilah tersebut umum digunakan untuk produk Anda. Perluas daftar lebih lanjut lagi dengan menyertakan nama merek dan produk Anda.

Memilih kata kunci yang spesifik untuk menargetkan pelanggan tertentu

Pilih kata kunci yang lebih spesifik yang berkaitan langsung dengan tema iklan jika Anda ingin menargetkan pelanggan yang mungkin tertarik dengan produk tertentu. Menggunakan kata kunci yang lebih spesifik berarti iklan hanya muncul untuk istilah yang sesuai dengan bisnis Anda.

Namun perhatikan bahwa jika kata kunci terlalu spesifik bahkan sulit diindex, Anda mungkin tidak dapat menjangkau sebanyak mungkin orang yang Anda inginkan.

 

Memilih kata kunci yang sangat umum untuk menjangkau lebih banyak orang

Pilih kata kunci yang sangat umum jika Anda ingin menjangkau  lebih banyak orang. Perhatikan bahwa Anda mungkin akan kesulitan menjangkau calon pelanggan jika menambahkan kata kunci yang sangat umum karena iklan dapat muncul untuk penelusuran yang tidak selalu berkaitan dengan bisnis Anda. Selain itu, kata kunci yang lebih umum dapat lebih bersaing dan mungkin membutuhkan jumlah tawaran yang lebih tinggi.

Uji kata kunci umum, kemudian tentukan kata kunci mana yang memberikan hasil yang lebih baik bagi Anda. Seumum apa pun kata kunci Anda, kata kunci tersebut harus selalu relevan dengan iklan dan situs web Anda. Namun, Anda sebaiknya tidak menggunakan kata kunci rangkap dalam akun karena Google hanya menampilkan satu iklan per pengiklan pada kata kunci tertentu hal tersebut harus dicermati

 

Mengelompokkan kata kunci yang hampir mirif ke dalam grup iklan

Untuk menampilkan iklan yang lebih relevan kepada calon pelanggan, kelompokkan kata kunci dan iklan Anda ke dalam grup iklan berdasarkan produk, layanan, atau kategori lainnya.

Jika Anda menambahkan semua kata kunci dan iklan Anda ke satu grup iklan, pelanggan yang menelusuri “baju pesta wanita” mungkin melihat iklan tentang ”

Pelajari lebih lanjut cara membuat grup iklan baru.

Contoh

Jika Anda memiliki toko baju, Anda dapat membuat 2 grup iklan: 1 untuk baju kerja dan 1 untuk baju pesta. Grup iklan Anda untuk baju olah raga dapat menyertakan iklan dengan kata kunci seperti “baju kaos” dan “baju kaos lngan panjang”. Grup iklan Anda untuk baju pesta dapat menyertakan kata kunci seperti “baju pesta” dan “baju kerja”.

Dengan begitu, calon pelanggan dapat melihat iklan Anda tentang baju pesta ketika menelusuri “baju pesta”—bukan ketika mereka menelusuri “baju olah raga”.

Memilih jumlah kata kunci yang tepat

Sebisa mungkin  gunakan 5 – 20 kata kunci per grup iklan. Meskipun Anda dapat memiliki lebih dari 20 kata kunci dalam satu grup iklan jika Anda mau.

Ingat, setiap grup iklan harus berisi kata kunci yang berkaitan langsung dengan tema grup tersebut.

Kata kunci Anda akan secara otomatis cocok dengan variasi seperti kemungkinan salah eja atau versi jamak. Jadi Anda tidak perlu menambahkannya.

Contoh

Jika grup iklan Anda berisi kata kunci jenis pencocokan luas “baju pesta”, maka iklan Anda akan layak tampil saat seseorang menelusuri kata kunci tersebut atau variasi apa pun dari kata kunci tersebut seperti “membeli baju olah raga”, “baju kaos”, atau “baju kaos panjang”.

Memilih kata kunci yang berkaitan dengan situs web atau aplikasi yang dilihat pelanggan Anda

Pada Display Network, kata kunci memungkinkan iklan Anda tampil di situs web atau aplikasi yang relevan. Pilih kata kunci yang berkaitan satu sama lain dan yang berkaitan dengan konten yang ditelusuri pelanggan Anda.

Untuk aplikasi, AdWords dapat memperluas cakupan kata kunci Anda untuk mencocokkan iklan Anda dengan istilah penelusuran yang lebih relevan. Pelajari lebih lanjut tentang iklan dalam aplikasi.

Karena iklan Anda cocok dengan situs web yang relevan menggunakan kata kunci Anda, semua kata kunci yang digunakan untuk kampanye Display Network dianggap sebagai pencocokan luas. Anda dapat menyempurnakan kata kunci dengan mengecualikan kata kunci tertentu dari grup iklan yang menargetkan Display Network.

Pelajari lebih lanjut cara memilih kata kunci untuk kampanye Display Network.

Contoh

Bayangkan Anda membuat daftar kata kunci yang menyertakan istilah yang berkaitan dengan baju tidur. Situs web tentang baju malam akan ditargetkan oleh kata kunci di daftar Anda. Anda juga dapat mengecualikan istilah “longdress” dan “baju pesta” untuk mencegah iklan Anda muncul di situs tentang Busana Pesta Penganten .

Ini sedikit kupasannya moga bisa bermamfaat dalam indahnya berbagi tulisan #ShareYuuk

Advertisements